Gerakan Ayo bangun Masjid

 

Pernah tidak kalian melihat hal tersebut diatas??? Dimana di tengah jalan banyak sekali orang - orang yang meminta sumbangan demi pembangunan Masjid...
Sebenarnya saya sangat prihatin sekali terhadap hal tersebut...Apa tidak ada cara yang lebih elegan untuk meminta sumbangan? 

Saya adalah seorang muslim tapi saya salut dengan usaha dari Anak-anak muda Agama Kristen..
( Yang baik bisa kita tiru khan ? )
Mereka dalam mendapatkan sumbangan untuk gerejanya mereka tidak minta - minta tetapi dengan usaha terlebih dahulu dengan berjualan apapun seperti : Makanan, bunga dll dan keuntungannya 100% untuk sumbangan gereja tersebut..Luar biasa!!! dan mereka melakukan itu setiap minggunya.

Kalau dihitung dari jumlah penduduk yg beragama Islam lebih banyak dari agama lain, di agama juga disarankan untuk melakukan amal ke masjid tetapi kenapa ya harus seperti itu?

Ternyata setelah saya analisa ada metode yang salah dalam pengumpulan dana tersebut yaitu selama ini kita menggunakan metode konvensional dengan cara orang yang akan beramal harus ke masjid atau didatangin orang yang dari pengurus masjid barulah kita menyumbang...
Padahal saat ini pola hidup orang sudah berubah dengan masuknya teknologi seperti HP dan emoney, Kartu kredit dll.
Saya belajar dari gerakan - gerakan lain seperti SAVE ROHINGNYA,Jembatan Asa dll yang pola sumbangannya dengan cara transfer ke salah satu rekening bank.Dalam 1 minggu sudah terkumpul ratusan Juta rupiah...angka yang sangat fantastis.
Selama ini saya tidak pernah melihat adanya gerakan AYO BANGUN MASJID / TEMPAT IBADAH..padahal menyumbang masjid / tempat ibadah diwajibkan oleh agama kita dibandingkan dengan gerakan lainnya.
Bagaimana kalo kita buat gerakan itu dan kita buat website resmi dimana didalamnya terdapat infomasi berapa uang yang telah dikumpulkan lewat transfer dan berapa uang yang telah dialokasikan ke pembangunan masjid, Bagi para masjid yang sedang membangun bisa didaftarkan terlebih dahulu dan kita survey ke tempat tersebut. sehingga dana yang terkumpul benar - benar dialokasikan ke tempat yang benar juga.

Bagi teman - teman yang setuju dengan gerakan ini bisa memberikan komentarnya..nanti akan saya buat gerakan AYO BANGUN MASJID / TEMPAT IBADAH.

Salam...

0 komentar:

Posting Komentar