bagaimana kita menjadi ahli ibarat seorang sopir??

Waktu jalan-jalan keliling - keliling, saya melihat banyak truk dan bis serta mobil-mobil berbadan besar berseliweran..akhirnya ada yang menarik buat saya yaitu para sopirnya..Bayangin saja kalo mereka itu khan biasanya dari kelas ekonomi yang menengah kebawah,tingkat pendidikkan yg kurang..tapi mereka bisa mengemudikan dengan gagahnya mobil truk,bis dan lain - lain yang berbadan besar..gimana bisa ya??
Saya yakin mereka pasti tidak memiliki jangankan truk, mobil aja mereka juga tidak punya..tapi sekali lagi dia bisa mengemudi angkutan besar yang saya yakin kita sendiri pasti tidak bisa..
kursus-kursus mengemudi juga tidak pernah ada khan di Indonesia untuk specialisasi membawa angkutan besar tersebut, tapi bagaimana mereka bisa ya??
Akhirnya karena penasaran saya berhenti dan bertanya ke salah satu sopirnya,
dia bercerita dulu awalnya menjadi kenek dahulu trus lama kelamaan menjadi sopir dengan otodidak..dia bercerita juga bahwa semua dilakukan karena tuntutan ekonomi yang ada di keluarganya..
Yup disitulah kesimpulan dari postingan ini..bahwa "kita akan menjadi orang yang ahli dibidangnya karena kita berani mencoba,belajar dan belajar kemudian menjadikan pengalamannya sebagai guru yang terbaik"..biasanya juga karena adanya suatu tuntutan maka kita akan melakukan segala sesuatunya lebih fokus lagi sehingga kita dengan cepat mempelajarinya dan lebih cepat menjadi ahli di bidangnya ( Aira peribumi 10 )

0 komentar:

Posting Komentar