hal terpenting dari pekerjaan itu adalah secarik kertas

Hal terpenting dalam bekerja hanya dari Secarik kertas??? mungkin itu tidak pernah terbayangkan oleh kita..sebagaimana kita tahu bahwa kertas adalah lembaran kecil yang ringan berwarna putih sangat berarti bagi dunia pekerjaan..Coba kita perhatikan saja bahwa secarik kertas sangat berarti bagi kita :

  1. Sepintar - pintarnya dan kreativitasnya orang selalu dituangkan dalam secarik kertas.
  2. Setiap pembicaraan kita ke orang lain selalu ditulis dalam secarik kertas.
  3. Secarik kertas juga bisa mengeluarkan sebuah anggaran biaya dll.
  4. Secarik kertas dapat membuat kita promosi,mutasi maupun demosi dalam sebuah jabatan.
  5. Secarik kertaspun dapat membuat kita pintar untuk belajar.
  6. Dari Secarik kertaspun bisa membuat kita ditegur,dimarahin oleh atasan kita.
  7. Secarik kertas dapat membuat sebuah peraturan di perusahaan untuk dijalankan segitu banyak manusia yang ada didalamnya.
Maka jangan menyepelekan hal kecil tersebut, karena hal terkecil itu kita akan dinilai kinerja kita di perusahaan,Secarik kertas juga dapat mengatur semua jalannya proses perusahaan..Bayangkan jika harga kertas mahal?? bagaimana kita bisa menjalankan roda-roda perusahaan dengan baik.. Sebagai ilustrasi contoh adalah seorang sekretariat di kantor kita..kita sering meremehkan pekerjaan itu,kita sering melihat orang yang ditempatkan di sekretariat hanya duduk - duduk saja..tetapi di balik itu apabila 1 file dalam secarik kertas itu hilang maka kita sudah tidak dapat melanjutkan proses - proses yang lainnya.. Itulah ilustrasi yang menggambarkan betapa pentingnya sebuah hal kecil di dalam proses makro perusahaan yaitu secarik kertas.. Maka hargailah sebuah hal kecil tersebut dengan baik agar kita tidak terkena masalah - masalah yang lebih besar lagi..( aira_peribumi09 )


1 komentar:

Dodi Faedlulloh mengatakan...

hmmm good topic ... !!
tapi sekarang kan sedang gencar2nya kampanye untuk mengurangi penggunaan kertas ,.... gimana donk ?? hehe

Posting Komentar