mari bekerjasama

Arti dari bekerjasama dapat dianalogika di jemari tangan kita.....
Suatu hari semua jari sedang membicarakan siapa dari mereka yang paling hebat dan pantas berkuasa diantara semuanya..
Jari kelingking dikatakan paling kecil tetapi dia berkata "Bila manusia merangkapkan tangan memberi salam ( anjali ), akulah yang paling terdepan memberikan hormat....
Jari manis berkata " Akulah yg disukai, karena baik cincin perkawinan dan pertunangan harus dikenakannya,simbol cinta dan janji setia..
Jari tengah merasa paling tinggi dan paling berkuasa semuanya dan menganggap dirinya raja..
Jari telunjuk tidak senang dan langsung berkata " Akulah penguasa, karena dgn telunjukku aku dapat memerintahkan apa juga dan menunjuk siapa juga..
Jempol sang ibu jari awal diam saja, kini berkata: " Sesunguhnya sehebat apapun kalian tanpa aku kalian tidak bisa bekerja dengan baik..walau aku paling pendek dan buntet tetapi jasaku banyak sekali..tanpa aku kalian tidak bisa menulis,memegang dan mengerjakan banyak hal.
Tetapi bukan"akulah" yang terbaik sesungguhnya kita satu kesatuan, maka disebut jemari tangan,
Jadi yang hebat adalah "KITA" sebagai satu kesatuan yang tak dapat terpisahkan.Aku bagian dari kalian dan kalian membutuhkan aku.Mari kita bekerjasama....

0 komentar:

Posting Komentar