menangkap potensi dari pedagang asongan lampu merah

Buat teman-teman blogger lainnya..pernah gak kalian bayangkan pedagang asongan yang ada di lampu merah?? ternyata banyak peluang usaha lho disana...pada saat saya jalan di seputaran ibu kota jakarta..saya tertarik dengan adanya pedagang asongan yg marak di setiap lampu merahnya..mulai berjualan rokok,minuman,mainan anak2,korek yg besar sampai dengan buku gurita cikeas..luar biasa!!! ternyata mereka itu tahu tentang peluang usaha yang lagi in maupun yg akan menjadi in akan datang..
Saya kemudian turun dan berbicara dengan mereka ternyata mereka itu punya prinsip yang luar biasa lho..mereka bilang "suatu produk jika di jual di lampu merah pasti akan laku dan produk itu akan menjadi trend di masyarakat"..saya trus berpikir apakah benar??
tetapi setelah saya analisa memang benar, terbukti dengan adanya salah satu minuman kemasan yang berwana biru,pada saat launching mereka langsung membidik lampu merah dan akhirnya produk itu menjadi trend di masyarakat..
Sebenarnya jika kita mau membedah kembali potensi pedagang asongan kedepannya masih banyak prospek yang bisa dilakukan mungkin saja dengan berjualan kartu isi ulang hp,berjualan hp, atau berjualan lainnya...karena masyarakat indonesia sekarang ingin berpikir praktis..apa yang ada disekitarnya yg bisa dijangkau itu akan langsung dibeli..
mungkin teman-teman blogger lainnya mempunyai usaha,mungkin saja pedagang asongan dapat dijadikan salah satu distributor produk usaha teman-teman...( aira peribumi 10 )

1 komentar:

rijaningrum mengatakan...

mungkin memang tidak kita sadari bahwa keberadaan mereka merupakan marketing yang bagus di dunia usaha.
btw blognya bagus banget, mampir ke blog aku juga ya kalo ada waktu..thanks
oya tukeran link yuk?

Posting Komentar