Penyakit simple yang berbahaya dalam pekerjaan

Ada wawasan baru dari seorang senior saya dalam bekerja..beliau memberikan tips 4 hal penyakit simple tetapi dapat membahayakan kita dalam bekerja.Adapun penyakit - penyakitnya adalah :

1. Sering bilang “aku sudah tau“ :
Seseorang yang sering bilang "aku sudah tau" biasanya seseorang itu terkesan tidak mau mendengarkan masukan orang lain dan biasanya kalau sudah tau tidak pernah dilaksanakan atau lupa akan apa yang sudah tau seperti contoh : Kita sudah tau kalau sebuat outlet itu omzetnya banyak tetapi kita jarang / tidak pernah mendatanginya secara intens seharusnya kalau sudah tau maka kunjungannya harusnya di perbanyak.

2. "Dari dulu aku ya begini"

Seseorang biasanya kalau sudah punya prinsip seperti ini maka akan tidak mau berusaha untuk memberikan yang terbaik. Banyak orang timbul demotivasi dalam pekerjaannya karena mempunyai prinsip seperti ini. Sebenarnya itu salah dan kita harus terus dan terus berkarya untuk kebaikan pribadi,keluarga dan perusahaan, dengan kita berkarya suatu saat kita akan dilihat orang sehingga akan mendapatkan apresiasi dari perusahaan.

3. " Santai saja dulu "
Kita sering mempunyai pikiran seperti ini dan ada idiom " Belanda masih Jauh " tetapi sebenarnya itu sangat berbahaya karena disaat kita santai maka orang lain akan maju dan akan mengalahkan kita...jadi kita harus terus berusaha untuk lebih maju lagi dibandingkan orarng lain.

4. Mempunyai paradoks " Biarkan hidup mengalir seperti air "
Kita sering mempunyai pemikiran tersebut tetapi ternyata itu sangat membahayakan kita, dengan paradoks tersebut maka kita terkesan pasrah dan lebih bahaya lagi tidak mau melakukan apa - apa hanya menunggu dari nasibnya sehingga kita akan jatuh.

1 komentar:

Ruth Putri Diana mengatakan...

Terkadang, apapun yg judulnya SIMPLE.. malah mempunyai efek yg jauh lebih buruk.

Trus gmn dunkk cara yg efektif tuk menghilangkan ke 4 penyakit itu?? apalagi tuk point no 3&4, biasanya dlm mengerjakan sesuatu, terkadang kita bersantai2 ria dulu, tp giliran waktunya uda tiba, kita jd terburu2 n hasilnya gak memuaskan..
thxx..

Posting Komentar