pelajaran hari ini dari mahameru


Saya mempunyai teman dari Mahameru..mahameru adalah sebuah supplier untuk pembuatan semua yang berhubungan dengan dekorasi mulai interior sampai exhibition..ada 2 orang pemimpinnya yang masing - masing berumur 34 tahun dan berasal dari daerah di jawa timur dahulu mereka adalah sales dari masing masing agency..kemudian mereka keluar dan membuka sebuah exhibition sendiri..pada awalnya mereka hanya mempunyai modal hanya sebuah sepeda motor butut dan hanya punya modal 5 jt saja..awal perjalanannya mereka melakukan pendekatan di klien-klien sebelumnya saat dia masih bekerja di agencynya terdahulu..setelah mendapatkan 1 proyek mereka masih nge sub ke agency lainnya..lama - kelamaan bisnisnya mulai bagus dan sekarang sudah mempunyai workshop sendiri dan mempunyai karyawan sekitar 60 orang..luar biasa!!!..dari perjalanan hidupnya ini saya mendapatkan pelajaran yang berharga yaitu :
1. Kita sebagai cowok yang berasal dari daerah pula harus berani mengambil keputusan untuk dapat melakukan usaha di Ibukota...apabila gagal kita tidak akan malu kembali lagi ke daerah kita yang penting kita sudah berusaha untuk mentaklukkan ibukota..

2. Didalam pekerjaan bidang jasa yang dibutuhkan cuman 2 hal : 1. Kepercayaan dan 2.Servis tanpa 2 hal tersebut jangan harap kita mendapatkan konsumen kembali.
3. Kita harus menerima semua rejeki mulai dari yang terkecil sampai terbesar karena dari rejeki yang kecil lama-lama akan menjadi besar juga.
4. Jangan terlalu serakah apabila diwaktu bersamaan ada tawaran untuk mendapatkan orderan kita harus memilihnya tidak semuanya diambil agar kita bisa berkonsentrasi dan memberikan yang terbaik buat klien kita.

0 komentar:

Posting Komentar